Categories
General

Flu Usai Pulang dari Malaysia, Seorang Pria Diisolasi di RS SMC Tasik

Tasikmalaya – Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Tasikmalaya diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah SMC Tasikmalaya, Jawa Barat. Pria berusia 49 tahun ini diketahui pulang kerja dari perusahaan garmen di Malaysia, sepekan lalu.

Selain alami gejala batuk dan flu, pasien juga rasakan demam ringan. “Awalnya pasien mengeluh demam ringan, ada batuk dan flu kita tangan ini setelah dirujuk oleh salah satu Puskesmas,” ucap Direktur RSUD SMC Tasikmalaya Iman Firmansyah, Minggu (15/3/2020).

Pemkab Tasikmalaya menyebut warganya tersebut masuk kategori Orang Dalam pemantauan (ODP). Sempat beredar informasi melalui Facebook yang menarasikan ada seorang pasien positif Corona.

“Jadi tidak benar informasi kalau di Kabupaten Tasikmalaya terdapat pasien Corona positif. Yang ada adalah ODP. Dan kondisinya stabil. Kita sengaja isolasi untuk kehati-hatian saja dalam mencegah virus ini. Kalau dua hari kondisinya membaik akan kita pulangkan untuk tetap dipantau Dinas kesehatan,” ujar Sekda Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zein di RSUD SMC Tasikmalaya.

Polisi meminta agar masyarakat tidak mempercayai informasi hoaks terkait Corona. Petugas tengah menyelidiki penyebar informasi hoaks tersebut.

“Jangan resah, percayakan pada petugas dalam menanganinya,” kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana. (bbn/bbn) virus corona pemkab tasikmalaya tasikmalaya